Seputar Peradilan

 

Pengadilan Agama Sumedang Gelar acara pembagian zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS)

 

20170615 130336

Sumedang || www.pa-sumedang.go.id

Kamis (15/06/2017 M) yang bertepatan dengan hari ke 20 Ramadhan 1438 H, bertempat di Aula Utama Pengadilan Agama Sumedang digelar acara Pembagian Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) kepada Mustahlik Fisabilillah (Pengurus Masjid), Yatim Piatu, Fakir Miskin dan warga yang tidak mampu di sekitar lingkungan Pengadilan Agama Sumedang yang berjumlah 100 Orang, serta kepada Anak Asuh Pengadilan Agama Sumedang  yeng bernama Sandi, santri di Pondok Pesantren Darul Qur’an Cimalaka Sumedang dan seluruh tenaga honor dan kontrak Pengadilan Agama Sumedang.

20170615 133410

Dana ZIS yang dibagikan ini adalah dana Zakat Infaq dan Shadaqoh dari seluruh Pegawai Pengadilan Agama Sumedang yang dikumpulkan setiap bulannya. Pembagian ZIS ini adalah bagian dari kepedulian pegawai Pengadilan Agama Sumedang kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Adapun dana yang terkumpul selama 1 tahun ini dari muzzaki yang terdiri dari pimpinan, pejabat, hakim dan karyawan karyawati Pengadilan Agama Sumedang sebesar Rp. 39.530.575,- rupiah.

ZIS 

Acara digelar ba’da Dhuhur pukul 13.00 WIB, yang dibuka oleh Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Pengadilan Agama Sumedang, Drs. H. Muhlis Budiman, MH. yang dampingi oleh bendahara UPZ Pengadilan Agama Sumedang,  Juju Herlina, SH. Dalam Sambutannya Ketua UPZ menyampaikan ucapan terimakasih kepada muzzaki zakat yang telah bersedia menyalurkan zakat pengasilannya melalui UPZ Pengadilan Agama Sumedang dan beliau berharap kedepannya kegiatan ini terus terlaksana, dan jumlah yang disalurkan dapat lebih banyak lagi. Diakhir sambutannya beliau menyampaikan semoga Allah SWT mencurahkan rezekinya kepada kita semua dan semoga zakat yang telah dikeluarkan berkah.

20170615 130305

Selanjutnya dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Sumedang yang juga sebagai dewan penyantun UPZ Pengadilan Agama Sumedang , Drs. H. Dudung Abd Halim, SH., MH. menyampaikan bahwa pegawai Pengadilan Agama Sumedang berusaha untuk senantiasa berbuat yang terbaik. Dari aspek pelayanan kepada masyarakat mampu memberikan pelayanan yang optimal, dan dari aspek lainnya juga mampu untuk peduli kepada masyarakat dalam meringankan beban himpitan ekonomi. Dalam kesempatan ini Ketua berharap mudah-mudahan para muzzaki zakat yang akan datang semakin berkah dalam pekerjaannya, dan semakin dapat memberikan perhatian kepada masyarakat sekitarnya.

20170615 132008new

Acara ditutup dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh wakil ketua Pengadilan Agama Sumedang, Drs. H. Arifin, MH. yang dilanjutkan dengan Pembagian Zakat kepada yang berhak.

penyerahan zakat